sekapur sirih


Sekapur Sirih dari kami

Rumah Belajar Akbar  berdiri hanya untuk membantu para siswa belajar dengan harapan mampu membantu para siswa untuk berprestasi di bidang pendidikan. Menjadi suatu kebanggaan bagi  Setiap Orang tua jika melihat prestasi anak-anaknya  membanggakan bagi bangsa.Bangsa ini sebenarnya tidak pernah lelah dalam melahirkan anak yang berprestasi. Sebut saja berbagai ajang Olimpiade Internasional yang diikuti, Indonesia tak pernah absen mencatatkan namanya dalam daftar juara. Peluncuran situs jejaring sosial yang dibuat oleh anak Indonesia yang masih berusia belasan tahun menjadi salah satu buktinya.            Pembangunan karakter (character building) menjadi sangat penting bagi setiap anak Indonesia. Karakter yang berlandaskan pada kejujuran, keilmuan,  keimanan,  ketaqwaan, kemandirian, dan kepedulian terhadap sesama. Dengan terbangunnya karakter pada setiap anak, pada akhirnya akan berdampak pula pada prestasi di sekolah dan diluar sekolah yang  berujung pada peradaban Indonesia yang unggul dan mulia..
               Rumah Belajar Akbar senantiasa berkontribusi maksimal bagi pembentukan individu yang berkarakter demi terciptanya kemandirian yang jujur, cerdas, serta kreativitas yang baik yang disesuaikan dengan umur siswa itu sendiri. Pola fikir anak menjadi lebih leluasa di bawah bimbingan kami.Perlu ditekankan bahwa Rumah Belajar akbar  hanya merupakan  pelengkap proses pendidikan yang sudah anak-anak alami selama ini. Rumah Belajar ini hadir dengan semangat berbagi, mencoba sebisa mungkin menggerakan proses kegiatan tanpa melibatkan dana yang mahal.
              Tentunya, semangat berbagi yang kami usung untuk turut serta membentuk generasi harapan bangsa akan terasa lebih ringan dengan bantuan dari pihak sponsor atau donatur untuk membantu pemenuhan kebutuhan operasional kami, sehingga masalah klasik mengenai terbatasnya kemampuan materi dan operasional dalam dunia sosial pendidikan yang sering menjadi kendala dapat sama-sama kita atasi. 

VISI

“ Membangun Generasi Berkarakter, jujur, cerdas, kreatif,  inovatif,, beriman dan bertaqwa kepada ALLAH  SWT

 MISI

1. Mendidik anak agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang cerdas, jujur,ceria,       terampil, kreatif,  mandiri,  beriman,  dan bertaqwa kepada Allah SWT.

2. Membangun kemitraan baik dengan lembaga pemerintah, swasta, maupun lembaga sosial     masyarakat lainnya dalam menjawab tantangan sosial pendidikan di masyarakat

 TUJUAN

Tujuan akhir dari kegiatan yang kami lakukan adalah terciptanya generasi yang cerdas, jujur, kreatif,  inovatif, mandiri, dan peduli guna terciptanya generasi  Indonesia yang unggul dan mulia dengan landasan Iman dan Taqwa.